PT Asuransi Staco Mandiri

Pengguna Asuransi Cargo Belum Capai 1%

 

Menurut catatan PT. Asuransi Staco Mandiri, pengguna jasa pertanggungan yang memberikan ganti rugi terhadap risiko-risiko kerugian dan kerusakan atas barang-barang, atau dikenal dengan asuransi pengangkutan, masih rendah. Dari potensi jumlah truk sebanyak 5,6 juta kendaraan, belum 1 % yang memiliki asuransi pengangkutan cargo.

Guna memperbesar potensi nasabahnya tersebut, sejak Maret 2016 lalu Asuransi Staco Mandiri telah bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo). Bentuk kerjasamanya berkaitan dengan asuransi armada truk bagi perusahaan maupun pengusaha trucking yang tergabung di dalam Aptrindo, dan sementara ini masih sebatas muatannya. Sejauh ini yang telah menggunakan produk Asuransi Staco Mandiri berjumlah 17 perusahaan.
“Ini bagian dari usaha kami untuk melakukan sosialisasi yang menekankan kepada pengusaha truckingtentang pentingnya menggunakan asuransi. Dan pengusaha perlu diyakinkan, karena barangkali mereka memiliki pengalaman yang mengecewakan dari perusahaan asuransi lain, seperti proses klaim yang rumit dan lama,” terang Ruhari, Direktur Utama PT Asuransi Staco Mandiri yang turut hadir di acara Gathering dan Buka Puasa Bersama dengan Aptrindo di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (23/Juni)
Asuransi Staco Mandiri menawarkan limat paket pilihan untuk dapat digunakan dengan potensi klaim mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 1 miliar. Rata-rata premi yang dikenakan per satu truk mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta per tahun. Dalam proses klaimya, kata Ruhari, perusahaannya akan patuh terhadap komitmen dan  aturan yang ada proses klaim segera cair kurun waktu 30 hari sejak pra syarat diterima.
“Harapan kami kita bisa memberi pelayanan kepada perusahaan angkutan barang yang tergabung di dalam Aptrindo. Dengan jumlah potensi yang ada sekitar  5,6 juta truk, kalau misalnya kami mendapatkan 10% saja sudah cukup besar,” tutupya.

Sumber : http://www.truckmagz.com/news-pengguna-asuransi-cargo-belum-capai-1-persen/
 

Live Support

Teknik Marine
Teknik Marine
Bagian Claim
Bagian Reasuransi
Bagian IT1
Bagian IT2

LiveZilla Live Help